2/13/2018

The Journey.

Assalamu'alaikum! holaa semuanya~ apa kabar kalian? semoga semuanya baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa. Aamiin. '/\'

kali ini aku mau cerita soal pengalaman aku yg beberapa hari ini mencoba hijrah menjadi lebih baik dari pribadi aku sebelumnya.
gaada alasan khusus kenapa aku mulai mencoba hijrah saat ini, tapi aku ngerasa kalo aku harus berubah saat ini juga. tapi ada hal yg aku alami sehingga memotivasi aku. hal yg memotivasi aku untuk berhijrah adalah mimpi aku. jadi, di suatu malam aku gabisa tidur gitu dan entah kenapa aku ngerasa pengen dengerin ayat al-qur'an. akhirnya aku buka aplikasi qur'an di smartphone aku dan aku setel deh. nggak beberapa lama setelah denger ayat qur'an itu aku ngantuk dan tidur. terus entah ini mimpi apa bukan soalnya kerasa nyata banget. /semoga ini mimpi. ><
jadi pas aku tidur, aku mimpi kalo aku lagi tidur sambil dengerin ayat al-qur'an (sama persis dengan yg aku lakuin sebelum tidur di dunia nyata kan/?) tapinya bedanya itu ada pencuri yg masuk ke rumah aku nodong aku pakai pistol. itu kerasa banget sama aku yg lagi tidur kalo dia mau nembak aku pakai pistolnya di dada aku. aku ketakutan di dalam hati sambil bilang, "yaa Allah... yaa Allah..". aku udah siap banget ditembak, tapinya pencuri itu nggak jadi nembak aku. karena penasaran, aku mencoba memberanikan diri membuka mata aku tapinya pencurinya gaada hilang gitu. cuma ada suara ayat al-qur'an yg masih bunyi di smartphone aku nemenin aku tidur. paginya, aku mikir kalo mimpi aku itu tanda kalo al-qur'an itu adalah penyelamat aku. astaghfirullah, aku beneran mau nangis mikirin kalo aku itu selama ini jarang menyentuh atau membaca qur'an. akhirnya, dari situ aku mulai mencoba rajin membaca qur'an supaya aku ga menyesal nantinya. :))
setelah itu hal yg juga memotivasi aku untuk berhijrah adalah ceramah. aku sama tetangga aku yg ingin berhijrah beberapa minggu ini mulai rajin mengikuti beberapa kajian untuk menambah ilmu tentang Islam. bukan cuma menambah ilmu tentang Islam aja sih, setelah mengikuti kajian aku ngerasa kalo hawa negatif yg disekitar aku jadi lebih positif aja. misalnya, hawa aku malas beribadah hilang. selain itu, dampak yg aku rasakan saat menghadiri kajian di berbagai masjid adalah saat aku iri melihat mereka yg datang ke kajian itu terlihat seperti orang-orang shalih dan shalihah, mashaa Allah. aku melihat mereka dengan tatapan iri karena terpancar hawa kebaikan dari mereka, terasa kalo mereka lebih paham tentang Islam daripada aku. mereka berpakaian sangat tertutup sesuai dengan syariat Islam. para ikhwan disana memakai peci dan berpakaian sopan, sangat rapih dilihat. para akhwat disana memakai gamis panjang sampai menyentuh tanah dengan kerudung panjang menutupi seluruh tubuhnya, bahkan ada beberapa akhwat yg memakai cadar. "yaa Allah aku iri dan aku malu", kataku di dalam hati saat melihat mereka. masih banyak kekuranganku untuk menjadi seorang muslimah yg "baik". perjalananku untuk hijrah menjadi lebih baik masihlah sangat panjang. aku cuma bisa berdoa semoga aku istiqomah dalam berhijrah dan akan sampai pada tahap dimana aku akan berpakaian dan berperilaku seperti mereka. Aamiin. :"))

beberapa hal yg berubah setelah aku mencoba berhijrah cukup banyak. pertama, aku menjadi senang melihat masjid yg merupakan rumah Allah SWT. sebelumnya aku biasa saja bahkan cuek aja saat melewati masjid, tapi sekarang setiap ada masjid yg aku lewati, aku penasaran apa nama masjid itu dan apakah sering diadakan kajian disana. nggak tau kenapa pas ngeliat masjid rasanya jadi adem aja hati ini. rasanya kayak dilihatnya itu ga pernah jelek, selalu bagus. ♡

kedua, aku menjadi kepo soal Islam. karena Pak Ustadz sendiri bilang kalo kita itu harus sering mencari tahu tentang kebenaran hukum ini dan itu agar kita nggak salah jalan. kalo kamu tahu lebih banyak soal Islam, kamu pasti bakalan ngerasa kalo ilmu kamu itu ternyata sempit banget dan masih banyak yg perlu dipelajari supaya kita bisa tenang menjalani kehidupan kita, karena apa yg kita lakukan setelah mengetahui hukumnya inshaa Allah sesuai dengan syariat Islam. bukan cuma tentang hukumnya aja, aku juga kepo sama kehidupan alam baka nanti. dulu, aku gamau tau sama kehidupan alam baka karena aku takut dengan dosa-dosaku dan siksaan dari Allah. tapi saat ini aku mencoba memberanikan diri mencari tahu soal akhirat. aku mencari tahu soal amalan baik apa saja yg membawa kita ke surga, amalan buruk apa saja yg membawa kita ke neraka, ada berapakah surga itu, siapa sajakah orang-orang yg berhak masuk ke dalam surga, ada berapakah neraka itu dan sedalam apakah neraka itu, siapa sajakah orang-orang yg masuk ke dalam neraka. semuanya itu ternyata sangat memotivasi aku untuk berubah menjadi lebih baik dari pribadi aku sebelumnya. karena yg namanya manusia tidak luput dari dosa, salah satunya aku yg ngerasa kalo dosa aku ini rasanya banyak bgt, seluas samudera mungkin. aku sendiri ga yakin bisa maafin diri aku sendiri apa nggak tapi Pak Ustadz bilang kalo Allah itu maha pengampun. misalnya, kita melakukan kesalahan satu kali, Allah pasti akan memaafkan kita. lalu setelah dimaafkan oleh Allah, kita melakukan kesalahan lagi dan Allah masih memaafkan kita. bahkan saat kita melakukan kesalahan 1000 kalipun (meskipun itu adalah kesalahan yg sama) jika kita bertobat untuk yg ke-1001 kalinya, Allah tetap memaafkan kita. mashaa Allah, ga kebayang kan betapa baiknya Allah sama kita tapi kitanya masih males banget beribadah? :"(

Pak Ustadz juga bilang, kalo kita masuk surga itu bukan karena ibadah kita. ga akan ada manusia yg masuk kesana karena ibadahnya yg cukup untuk masuk ke dalam surganya Allah. tapi kita masuk ke dalam surganya Allah itu karena rahmatnya Allah. surga itu adalah harta paling mahal yg Allah punya dan serajin apapun kita beribadah gaakan sampai amalan kita untuk masuk ke surga. untungnya Allah baik, karena sekecil apapun amalan baik kita, Allah kasih kita hadiah yaitu kerahmatannya agar kita bisa masuk dan menikmati surga.

intinya, hal yg memotivasi aku untuk berhijrah adalah mimpi dan ceramah dari beberapa Ustadz yg aku dengar saat aku mengikuti kajian. dan aku merasa hal tersebut membuat aku berubah menjadi pribadi yg lebih baik. dimulai dari aku yg mencoba lebih rajin membaca qur'an, mengikuti kajian, mendengarkan ceramah di youtube, mengenal para Ustadz dan Ustadzah, ingin berpakaian tertutup dan berhijab menutupi seluruh badan, suka melihat masjid, hingga perubahan suasana hati aku yg tadinya sering galau karena berharap kepada manusia atau karena masalah di dunia, sekarang perasaanku menjadi lebih tenang. tau kan ya kalo masalah percintaan itu manusia itu sarangnya galau apalagi untuk perempuan. tapi semenjak aku mulai berhijrah semuanya aku pasrahin aja sama Allah. laki-laki yg hanya numpang lewat bilang suka karena nafsu semata aku biarin aja. orang yg aku suka dan ngebuat aku berbunga-bunga aku juga pasrahin aja sama Allah. karena seperti yg dibilang jodoh adalah cerminan diri, kalo kita berhijrah semoga aja jodoh kita juga berhijrah. aku yg tadinya pengen suka sama orang lain jadi berdoa semoga aku nantinya jatuh cinta sama jodoh aku sendiri, bukan sama orang lain. aku yg tadinya sering kepikiran banyak masalah entah kuliah atau kerjaan yg menumpuk, sekarang aku ngerasa kalo let it flow aja. semuanya bakalan teratasi dengan ikhtiar, tawakal, keikhlasan, dan doa. alhamdulillah terimakasih banget sama Allah karena udah berbaik hati membuka mata dan hati aku untuk berhijrah. karena terasa banget perubahannya dalam diri aku meskipun cuma beberapa minggu ini aku berhijrah, aku ngerasa kalo jasmani maupun rohani aku menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. :")

oh iyaa, teman-teman semuanya aku mohon maaf kalo kesannya aku pamer atau apa, tapi niat aku sebenarnya cuma berbagi cerita aja sama kalian kalo berhijrah itu perlu dilakukan supaya kita dapat meraih ridho Allah SWT. bukan cuma itu aja kok, seperti yg aku sebutkan tadi banyak manfaat yg didapatkan saat kamu berhijrah. jadi, semoga teman-teman semuanya juga terbuka mata dan hatinya untuk mencoba berhijrah. memang tidak mudah untuk berhijrah dan istiqomah karena segala sesuatu yg baik itu tidak mudah didapatkan, benar? ^^
aku sendiri masih belajar dalam berhijrah. jadi, aku mohon doanya agar aku selalu istiqomah dalam berhijrah. aku juga berdoa untuk teman-teman sekalian yg sedang berhijrah agar selalu istiqomah dalam berhijrah. dan bagi teman-teman yg belum, semoga segera dibukakan mata dan hatinya oleh Allah SWT untuk berhijrah. Aamiin. >/\<

selesai~~
segitu aja ya teman-teman pengalaman pribadi aku dalam berhijrah. semoga apa yg aku tulis ini bermanfaat dan sampai ketemu di post berikutnya ya! papai~ :)) ♡

1/26/2018

Chit Chat: About my family.

Assalamu'alaikum! Holaa, I'm back! ;))
kali ini aku mau iseng cerita soal keluarga aku. ga semuanya aku ceritain, tapi intinya aja hehe. pertama aku mau bahas ayah aku dulu kali ya hehe. btw aku manggil ayah aku bukan ayah sih, tapi paun. paun itu orangnya ramah bgt sama orang luar, peduli gitu orangnya, baik, tapinya nada omongannya ituloh nadanya kayak beroktaf-oktaf alias ngajak ribut orang haha. ga selow lah kalo kata kids zaman now yakan. padahal emg semua keluarga dari paun aku itu nada bicaranya begitu dan wataknya rada keras. so yeah, I'm fine about it but sometimes I just can't handle him tho. gimana sih kalo orang yg lemot kayak aku terus harus berhadapan sama orang yg wataknya keras kayak paun aku? you know what I mean, right? :"')
kadang aku suka gabisa ngerti kenapa paun ngomongnya selalu keras kayak gitu padahal bisa secara pelan yakan? makanya aku kadang suka berdoa gitu punya suami yg wataknya sabar, ga keras dan bertolak belakang sama paun aku lol (in a good way). tapi aku juga positive thinking kalo lebih kerasan orang batak nada bicaranya dan sifatnya daripada paun, so I'm doing my best to understand him. ada saatnya aku males dengerin paun ngomel, tapi aku masih bersyukur bisa dengerin omelannya beliau. I love him! tapi yaaa aku bisa dibilang kurang deket sama paun aku. I'm not good at showing my affection to someone that I love, so I barely tell him about how I felt. tapi ada saat dimana aku bilang ke paun soal perasaan aku.

yg kedua, aku mau bahas ibu aku. aku biasanya manggil ibu aku dengan sebutan maun. I love her so much. aku emg susah buat ngungkapin perasaan aku ke orang lain, entah aku marah atau sedih atau bahagia, tapi aku bisa ngungkapinnya ke maun. aku suka pegang pipinya, cubit pipinya maun, peluk maun, cium wajahnya dari pipi-jidad-sampai dagunya lol. maun itu orangnya sabar banget. kalo ada nominasi tingkat dunia untuk orang tersabar, aku pasti ngevote buat maun aku lololol. :3
dia jarang marahin aku meskipun aku sama adek aku males, gapernah kasar ke aku, tahan sama sifat paun yg kayak gitu, suka bercanda, meskipun ada saat dimana dia kesel sama aku terus aku dinasehatin sama dia lol. gatau lagi pokoknya maun itu nomor satu di hati aku. gimana yaaa gaada yg secantik beliau. wajahnya bersih meskipun gapakai skincare, cerah karena air wudhu, rajin baca qur'an dan ngajinya. aku harap aku bisa sebaik maun, sesabar maun, dan secantik maun!

yg terakhir adalah nae dongsaeng, my lil' sister. okee adik aku biasanya aku panggil jenong karena dia jenong kayak ikan lohan. tau kan yaa ikan lohan pffft. XD
btw namanya Nadya, biasanya dipanggil Naya. aku manggil dia Nancy lol. Nancy itu istilah dari nama Ijah di luar negeri (versi aku), so aku panggil dia Nancy ahhaha. tapi kadang aku panggil dia Ijah juga sih lololol. adik aku ini gapernah dewasa menurut aku. males bgt bantuin pekerjaan rumah, males belajar, males ngerjain pr, serba males ini-itu. kerjaannya cuma main hp sambil tiduran. btw dia orangnya juga gampang ngambek kadang, baiknya sama orang lain doang (bukan sama kakaknya atau keluarganya), suka marah karena kesabarannya kurang lol. tapi dia orangnya asik, aku ga pernah pasang poker face kalo sama dia. aku selalu jujur sama dia, aku bisa cerita apapun ke dia, ketawa sekenceng apapun sama dia karena ketawa aslinya dia parah banget kencengnya melebihi toa mushola, selfie sejelek dan sekonyol apapun sama dia lol. dia orangnya suka godain aku dan aku juga suka godain dia lol. sifat dia yg menurut aku perlu diubah, pikirin masa depan dengan baik terutama pendidikan. jangan males gitu kalo belajar karena keluarga kita nggak semampu keluarga orang lain. bantu orang tua supaya ga kesusahan itu penting, hope she is knowledge that soon. :)
you know, I'm her big sister. she is in her puberty and I want her to open to me as much as she can. aku paling gabisa kalo liat dia sedih atau struggle kesusahan sama sesuatu kayak pelajaran atau masalah lain yg dihadapi remaja lainnya kayak cinmon atau persahabatan gitu. luckily, kalo misalnya ada masalah dia alhamdulillah selalu terbuka sama aku meskipun aku bukan kakak yg baik, cuma bisa kasih saran seadanya, ngebela dia seperlunya, kasih dia pelukan aja. semoga dia terbantu. :))

udahan deh yaa sedih-sedihannya. ngg.. lebih tepatnya dramanya. btw aku mau cerita kalo tadi aku sempet berantem sama adik aku si Nancy lol. jadi gini ceritanya, kan aku lagi tiduran di kamar. tiba-tiba dia manggil aku. btw dia manggil aku "eonni", panggilan kakak perempuan dari korea. aku ga nyuruh dia manggil aku eonni tapi karena dia skrg suka korea terutama exo (yeah totally like me) jadi dia manggil aku eonni. XD
pulang-pulang dia masuk ke kamar aku sambil ngatain aku. jadi, tadi aku ke kampus bayaran kuliah gitu. aku ribet yakan buru-buru nyari ongkos, beli pulsa, nyari gojek, sarapan. pas udah di kampus, aku langsung ngeprint khs di tukang fotocopy. selesainya, aku langsung buru-buru mau bayaran tapinya pas mau bayaran aku baru inget kalo aku gabawa dompet, cuma bawa ongkos doang. aku sampai maki-maki diri aku sendiri kan. ;-; bakabakabakaaa stupid renikaaa wae yoo. seriusan itu aku ngomong sendiri di deket kasir pakai bahasa jepang-korea-inggris-indonesia. saking keselnya sama diri sendiri ampun deh. --"
lagian kok bisa aku lupa bawa dompet padahal mau bayaran, OH GODDD. >< zzzz!!!!
aku bolak-balik naik gojek ke kampus (total 4 kali naik gojek). ngabisin uang aja yakan, belom nungguin gojeknya sama ngantrinya. itu lama banget serius dari pagi sampai jam 2 baru selesai, ngerasa kayak masuk kuliah tau ga sih lol.

jadi intinya aku diketawain sama adik aku karena itu. dia bilang, "sumpah gue ngebayangin itu mau bayaran tapi gabawa uang gimana ceritanya HAHAHA". terus dia bilang mau snap-wa soal aku. katanya dia gini, "miris sekali kakakku. dia mau bayaran kuliah tapi gabawa uangnya wkwkwk", terus dia ketawa tuh WKWKKWK (huruf besar ceritanya efek ketawanya kenceng gitu ya) sambil bilang ke aku kalo dia bakalan ngepost soal kebodohan aku hari ini. yaa emg aku bodoh sih tapi jangan disebar juga kali kan malu kalo temennya baca. -3-
karena aku gamau dikerjain duluan akhirnya aku snapgram aja kalo dia tadi bilang gamau masuk sekolah besok mau bangun siang. kebetulan dia ngomong soal bolos sekolah besok lololol, perfect timing bgt yakan. eeeh akhirnya dianya ngambek gitu karena dia ga snap-wa soal kebodohan aku, tapi aku malah snapgram soal dia pengen bolos sekolah besok. XD
terus kita main kata-kataan, toyol-toyolan kepala, dan dia langsung ke kamarnya nyap-nyap gajelas blah blah blaah I don't heard anything lol, (btw nyap-nyap itu kayak ngomong terus ga berhenti gitu). kayak kereta tut-tuuut-tuut bunyinya berisik lama berhentinya yakaaan. -_-
eh yaudah aku masa bodo terus aku nonton anime aja sambil tiduran di kamar dan akhirnya ketiduran deh. pas aku bangun, aku kaget yakan dia tiba-tiba ke kamar aku manggil aku nawarin makan chitato, "eonni mau makan chitato skrg ga? aku masih laper nih". aku paling lemah serius kalo disogok sama makanan kayak gitu. chitato, coklat, es grim, milk tea, dll---. /duhh udah deh kelar ㅠㅠ/
dalem hati aku ini anak kenapa sok baik gitu deh sama aku. yaudah akhirnya kita makan chitato sambil fangirlingan exo. emg kalo soal exo kita selalu akur lol. dan... selesai. sampai situ aja aku berantem sama adik aku lol.

duhh aku capek ngetik serius wkwk. udahan deh yaaa. sampai ketemu di post selanjutnya. bye! ;)

12/11/2017

Chit Chat: About my dream.

Assalamu'alaikum! holaa~~ ^-^)/
kali ini aku mau cerita soal mimpi aku. semua orang pastinya punya mimpi ya. ada yang mimpinya sederhana, ada juga yang mimpinya bisa dibilang agak sulit tercapai. tapi yang namanya mencapai mimpi itu perlu perjuangan, dari mulai berdoanya kita sampai ikhtiarnya kita. jadi, meraih mimpi itu tidak mudah tapi aku yakin kalo Allah pasti memudahkan jalan kita hehe. Aamiin.
oh iya, btw apa mimpi kalian? sebagai manusia yang tidak pernah merasa puas, pasti kita semua punya banyak mimpi ya kan? tapi ga semua mimpi bisa tercapai dengan mudah. maka dari itu, untuk mimpi yang sudah tercapai kita perlu bersyukur. dan biasanya mimpi itu bisa berubah sesuai dengan keinginan kita. misalnya, yang dulunya bermimpi menjadi dokter sekarang bermimpi menjadi seorang dosen. kita semua ga ada yang tau apakah kita bisa mencapai mimpi kita atau tidak, karena butuh kehendak Allah untuk mencapainya. aku sendiri juga mempunyai mimpi yang berubah-ubah tergantung dari keinginan dan perasaan aku hehe.


saat ini mimpi aku itu banyak, tapi tergolong sederhana sih ya. pertama, aku pengen nantinya aku punya calon imam yang seagama, baik, pengertian, dan sabar. pastinya alasan memilih pasangan yang seagama sudah tidak perlu dibahas ya hehe. tapi untuk yang baik, pengertian, dan sabar itu... karena aku ini orangnya terbilang lemot. aku perlu banyak belajar buat jadi pendamping yang baik dan aku orangnya kurang bisa diandalkan, makanya aku harap calon imam aku itu baik, bisa ngerti aku, dan sabar sama aku. aku sendiri berharap calon imam aku itu mandiri, maksudnya supaya susah senang kehidupan aku sama dia nantinya bisa diselesaikan bersama-sama dengan baik. karena kehidupan selalu berputar, layaknya roda. terkadang di atas, terkadang di bawah. itu impian pertama aku hehe. :))


untuk yang kedua, aku mau punya anak yang banyak lol. banyak menurut aku... mungkin 4 atau 5 atau lebih?! kalo misalnya dikasih yaaa hehe. tapi kalo misalnya ga kesampaian sampai sebanyak itu, bersyukur aja yang penting aku punya anak hehe. gatau kenapa aku suka banget sama bayi atau anak kecil, rasanya kalo ngeliat bayi atau anak kecil aku pengen cepet-cepet jadi seorang ibu. misalnya aku ngeliat insta story orang yang punya anak kecil, atau aku main sama anak kecil tetangga rumahku, atau ngeliat sodara, ponakan, sama anak kecil tetanggaku tumbuh besar rasanya tuh seneng, sedih, bangga sekaligus terharu, pokoknya aneh deh rasanya haha. entahlah kenapa. -_-
awalnya aku cuma pengen punya satu atau dua anak karena aku tuh takut kalo ngeliat ada berita, film, atau apapun yang berkaitan tentang melahirkan, keguguran, sakitnya melahirkan, pokoknya semacam itu deh ya. untuk yang perempuan pasti ngerti rasa takut aku itu gimana. tapi semakin lama, aku lebih ngeliat ke sisi positifnya kalo perjuangan seorang ibu itu indah dan proses seorang istri yang menjadi seorang ibu pun mengharukan. selain itu, perasaan saat rumah ramai karena mempunyai anak banyak itu hangat dan menyenagkan. sekarang aku ngerti kenapa beberapa orang menginginkan anak dengan jumlah banyak atau mengatakan bahwa memiliki banyak anak merupakan rezeki. /tapi gatau nanti saat waktunya aku melahirkan apakah aku masih berpikiran positif seperti ini dan nggak berubah pikiran karena takut sama sakitnya melahirkan itu lololol. -w-
karena seperti yang diketahui, seorang ibu kedudukannya lebih mulia daripada seorang istri. itu juga menjadi alasan kenapa aku pengen jadi seorang ibu dan aku harap aku bisa menjadi istri dan ibu yang baik secepatnya hahahah. :3
mungkin kedengarannya aku kayak terburu-buru pengen nikah atau punya anak gitu ya? tapi sebenernya nggak kok. aku ga merasa punya hasrat tinggi untuk menikah, tapi aku cuma pengen punya anak/? ngg... jadi gimana ya jelasinnya....... tapi beneran deh aku nggak nafsu kok, aku cuma pengen punya anak!!! >< tolong ambil positifnya aja ya, jangan mikir yang aneh-aneh zzz. -///-


selain mimpi di atas, aku juga punya satu mimpi yang aku prioritaskan, yaitu membahagiakan kedua orang tua. dari segala aspek fisik atau batin, aku ingin membahagiakan mereka. aku ingin berguna untuk mereka. aku ingin memiliki uang yang cukup untuk membawa mereka ke tanah suci. aku ingin mereka sehat sampai aku memberikan mereka cucu lol. dan satu lagi... aku ingin kebaikan dan doaku nanti membantu mereka mencapai surga-Nya. Aamiin yaa Allah.
jadi, itu adalah ketiga mimpi yang aku prioritaskan saat ini. aku berharap bisa mencapai ketiganya. meskipun saat ini masih ada banyak hal yang harus aku lakukan untuk mencapai ketiga mimpi tersebut seperti menyelesaikan studi aku dengan baik, bekerja seenggaknya untuk orang tua dan keperluan aku sendiri supaya mandiri dan ga ngerepotin, dan yang terakhir aku perlu lebih rajin beribadah supaya Allah berkali-kali mendengar doa yang aku tujukan untuk orang tuaku...




oh ya, bagaimana dengan prioritas mimpi kalian? semoga kita semua bisa mencapai mimpi kita dengan cara yang baik, ikhtiar yang baik, dan ibadah yang baik pula ya!!! Aamiin. ( ' /\ ' )
jadi segini dulu yaaa postnya kali ini hehe. maaf kalo kebanyakan curhat dan makasih semuanyaa!!!! Goodbye! ♡♡

11/21/2017

Chit Chat: Hijab

Assalamu'alaikum! Heyhoo semuanya~~ o((*^▽^*))o
selamat datang di blogku yang penuh dengan cerita gajelas ini! btw kali ini mau sedikit cerita dan beropini mengenai salah satu berita kontroversi yang disebabkan oleh salah satu public figure beragama Islam, untuk menghormati seluruh pihak yang berkaitan aku sebut saja R. maaf yaa gatau kenapa aku gatel mau beropini soal ini, karena ga tega juga lihat social media sana-sini trendingnya soal berita kontroversi kayak gini. >< huhu.


R merupakan public figure terkenal di Indonesia karena di beberapa show yang sedang naik daun, R menjadi pembawa acara di show tersebut. R seperti yang diketahui merupakan sosok yang baik dan lucu, karena itu R memiliki banyak penggemar dan pengagum. meskipun bukan penggemarnya, aku salah satu yang menyukai lelucon dan kelakuan R di atas panggung. lucu, tidak jaim, konyol, sangat menghibur. sayangnya, baru-baru ini dikabarkan kalo R yang sudah istiqomah dalam berhijab melepaskan hijabnya. alasannya sendiri masih abu-abu, karena lain pihak lain alasan. ada pihak yang bilang kalo R melepas hijab dikarenakan tidak ada perubahan yang terjadi setelah memakai hijab selama ini, ada pihak yang bilang R melepas hijab dikarenakan ingin menikah dengan pria non-Islam, ada juga yang bilang karena ingin melepas hijab saja (tidak pindah agama).
karena hal tersebut, komentar pedas dari masyarakat Indonesia yang mayoritas memang beragama Islam membanjiri R. jadi, bagaimana menurut kalian soal berita kontroversi yang disebabkan oleh R? (*・∧・*)?


kalo menurut aku sendiri, public figure merupakan seseorang yang dikenal oleh publik dan merupakan contoh bagi publik. bukan hanya bagi pengagumnya, tapi bagi publik yang mengetahui. jadi sudah sebaiknya seorang public figure menjaga dirinya untuk dirinya sendiri dan orang lain baik yang ia kenal seperti keluarganya maupun yang tidak dikenalnya seperti penggemarnya dan masyarakat. menjadi public figure memang tidak mudah, karena sikap dan perilaku dari tiap orang itu berbeda-beda. maka dari itu, pastinya akan ada hal baik yang dianggap buruk oleh sebagian orang, juga ada hal buruk yang dianggap baik oleh sebagian orang. namun, disetiap sebagian orang itu perbandingannya tidak selalu 50:50, ada saatnya jumlah perbandingan publik lebih mengarah kepada suatu opini. seperti yang dikatakan, mayoritas masyarakat di Indonesia adalah Islam sehingga banyak yang berpendapat kalo R salah. namun kembali lagi kepada hak sesama masyarakat Indonesia untuk bebas berpendapat dan beragama sesuai keinginannya tanpa merugikan pihak lain, juga kembali lagi kepada naluriah manusia yang pastinya penuh kekhilafan dan berbuat dosa. intinya, menjadi public figure tidaklah mudah. kita yang hanyalah orang biasa saja sering sekali terkena hujat, apalagi public figure yang dikenal banyak orang. sebagai sesama manusia, tentu saja kita pernah berbuat salah. jika kalian salah tentunya kalian tidak ingin dihujat, begitu juga dengan R. apapun keputusannya, meskipun kita tahu itu merupakan keputusan yang salah, kita sama sekali tidak pantas menghujat dan memaksakan kehendak apapun karena yang benar dan terbaik untuk kalian belum tentu yang benar dan terbaik untuk orang lain. biarlah urusan benar salahnya Allah yang menilai, karena kita sendiri tidak tahu apakah perbuatan baik kita dinilai benar oleh Allah. tugas kita yang merupakan sesama manusia yaitu saling menghargai, menghormati, melindungi, mengingatkan, bukan mencaci kesalahan dan membuka aib sesama. sebaiknya diam sajalah jika tidak bisa berbicara dan berkata yang baik kepada sesama karena jika tidak kalian akan menjadi orang yang merugi, oke? 。(*^^*)ゞ


ngomong-ngomong soal hijab, aku sendiri juga belum baik meskipun sudah memakai hijab dan perjuangan aku untuk memakai hijab biasa-biasa aja, ga keren dan ga special seperti kebanyakan orang. awal aku memakai hijab itu saat Ramadhan tahun 2014, aku pakai hijab karena di sekolahku diwajibkan untuk memakai hijab selama bulan Ramadhan. yang aku rasakan, meskipun dipaksakan karena aturan sekolah, aku sangat nyaman memakainya. panas matahari yang biasanya mengganggu dan membuat rambutku lepek, sekarang ada hijab yang melindungi. membaca tadarusan di sekolah lebih terasa menenangkan dengan hijab yang aku gunakan. badan dan aurat yang dulunya tidak kujaga sekarang kututup dan terlindungi hijab. hanya dengan mengenakan hijab, aku menjadi merasa terlindungi. akhirnya, setelah Ramadhan selesai aku tetap mengenakan hijab dan alhamdulillah sampai saat ini aku tetap istiqomah mengenakan hijab dan terus berharap akan menjadi lebih baik seperti teman-teman solehah lainnya. memutuskan untuk berhijab itu memang tidak mudah, apalagi untuk aku yang ibadahnya tidak serajin dan sebaik teman-teman solehah lainnya. sampai akhirnya aku cerita sama maun dan temanku kalo aku ingin berhijab. maun sendiri ga masalah dan mendukung aku untuk berhijab. tapi aku hanya bisa jujur soal perasaanku kepada temanku. aku bilang kalo aku merasa takut memakai hijab karena aku belum baik, aku takut akan membuat malu hijab dan agamaku, aku takut kalo suatu saat aku akan melepas hijab dan dihujat orang lain karena itu. lalu temanku bilang, kalo berhijab itu jangan menunggu hati siap. karena kita ga akan tau kapan hati kita siap dan mau sampai kapan kita menunggu? gimana kalo sampai meninggal tidak memakai hijab. padahal berhijab itu kewajiban wanita Islam.


karena perkataannya yang memotivasi aku itu, aku memutuskan untuk berhijab. dan pesan aku bagi kalian yang belum berhijab, coba lawan ketakutan kalian seperti aku melawan ketakutanku ini. aku saja bisa, kalian juga pasti bisa. aku yakin Allah pasti membantu kita untuk selalu istiqomah. jangan lupa juga untuk memohon perlindungan serta lingkungan yang Islamiah agar bertambah baik istiqomah kita. dan untuk kalian yang sudah berhijab, kita mungkin pernah khilaf mengagumi perempuan cantik dengan rambut indahnya dengan segala aksesorisnya dan ingin terlihat seperti mereka, kita juga pernah melihat cantiknya kuku berwarna-warni namun kita tidak bisa memakainya karena menghambat air wudhu. perjuangan kita semua ini inshaa Allah tidaklah sia-sia. Allah mengetahui segalanya termasuk perjuangan kita untuk memenuhi kewajiban kita. semoga kita semua menjadi pemenang yang terus istiqomah memakai hijabnya sampai akhir hayat nanti. Aamiin. ( ^∩∩^ )


note:
teman-teman, berhijab bukanlah kewajiban bagi para perempuan saja melainkan juga untuk lelaki yang beragama Islam. hijabnya para lelaki juga tidaklah mudah, yaitu setiap lelaki perlu menutup auratnya dari pusar hingga lutut dan menjaga indranya dari segala sesuatu yang tidak baik. 


okee semuanya, segitu aja ya chit-chat soal hijabnya. byee, see you~ (๑・ω-)~♥”

9/27/2017

Otome Game!♡

Assalamu'alaikum~~ Heyhoo minna!! \(*´︶`*)/♡♡
kali ini aku mau sedikit berbagi sama kalian tentang otome game atau bisa dibilang visual novel atau simulation game (dating simulation) khusus perempuan gitu hoho~ :3
btw aku main game ini bukan karena jombs atau apapun yg setipe sama jombs yak lololol, tapi aku main karena suka aja gitu. mainnya santai, romantis, ada dramanya juga, liat ikemen-kun bertebaran dan bebas pilih couple sesuai tipe kita lol, pokoknya game yg disukai otaku perempuan deh ya! tapi ga cuma otaku, beberapa yg bukan otaku juga banyak yg suka otome game kok! ^^
ngg.. entah mau dibilang chit-chat atau rekomendasi atau review..... langsung aja yuk! ini diaaa list otome game yg aku mainin! tararaaa~~ /sfx bunyi terompet/


1. Shall we date

nama produser otome game yang paling aku suka adalah swd. soalnya selain grafik dan ceritanya yang bagus, dari segi bug gamenya lancar, ga sering ada perbaikan dan update, pokoknya juara banget di hati aku lol. ini diaaa beberapa otome game swd yg aku mainin;

- Modern Cinderella -




aku suka banget sama MC dari swd!!! dari segi cerita, grafik, bug game yg cepat (ga berasa lemot dimaininnya) dan bisa save atau dipindah ke sd card juga lho... pokoknya the best! selain itu keuntungan main game MC ini missionnya ga susah dan eventnya menarik, gacha dan free giftnya juga ga pelit, meskipun perlu menunggu 4 jam untuk satu tiket agar ceritanya berlanjut tapi worth it kok! biasanya emang game swd itu butuh 4 jam menunggu satu tiketnya hehe. disini kamu ceritanya jadi anak orang kaya yg lari dari rumah karena pengen tau dunia luar dan bebas dari ayah dan ibu kamu yg suka mengatur kehidupan kamu. nah, pas kamu lari dari rumah, kamu malah ngerasain kebebasan, kamu kerja dan tinggal di tempat orang biasa, dan kamu mengejar cita-cita kamu yg gabisa kamu raih saat kamu tinggal bersama ortu kamu. dan yg lebih kerennya lagi, kamu juga jatuh cinta!
kamu bisa pilih couple yg sesuai tipe kamu dan sesuai profesi yg kamu mau disini lho!!! ><
btw saat ini aku lagi main Patrick Hughes route dan fav chara aku itu Nicolas Whitewood. soalnya Nicolas itu charming, dewasa bgt, kalem gitu, baik, rendah hati, pekerja keras, pokoknya tipe kesukaan aku bgt. semua sifat Nicolas itu tipe aku bgt lol. (≧◡≦)♡


- Lost Alice -

satu lagi game kesukaan aku dari swd~~~ LA ini sama kok dari segi cerita, grafik, bug gamenya cepat, pokoknya keren! yang beda cuma jalan cerita sm karakternya aja. /yaiyalah lol/ XD
disini kamu ceritanya jadi Alice (karakter dari film Alice in Wonderland) tapi kamu amnesia gitu. nanti kamu tinggal di Wonderland sementara untuk mengembalikan ingatan dan menemukan jalan kembali ke rumah (dunia nyata), tapi disana kamu malah jatuh cinta~ btw karakter pasangan kamu nanti juga dari Alice in Wonderland lho!!! saat ini aku lagi main Luke Hatter route hehe. fav chara aku disini... aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama Luke dan Joker~ unchh. ( ´ ▽ ` ).。o♡





- Love Tangle -

aku suka suka suka sukaaaakkk bgt sama LT! kelebihannya sama kayak yg udah aku jelasin di atas. tapi entah kenapa game swd LT ini rada jelek bugnya, suka force close gitu, padahal cerita, grafik, hotties boynya... OMGOMG SAYANG BGT!!!!!!! (/_\)
disini ceritanya kamu jadi anak dokter hewan terkenal gitu, dan kamu juga terkenal karena profesi kamu sama kayak ayah kamu dan kamu cantik! akhirnya kamu disuruh ayah kamu tinggal di apartemen temen ayah kamu untuk bekerja dan melakukan penelitian. selain itu disaat kamu tinggal disana, kamu bakalan jatuh cinta sama satu orang yang tinggal di apartemen itu (isi apartemennya hotties semua >///<) atau di tempat kamu bekerja saat itu. btw aku lagi main Miguel vs Nolan route hehe. fav chara aku disini.... gatau kenapa jatuh cinta pada pandangan pertama sama Nolan. aku suka Nolan yg perfectionist, handsome, cool tapi ternyata kindhearted gitu (eaaa tsundere). :3




btw sebenernya masih ada beberapa game swd yg aku mainin selain ketiga game swd di atas. tapi untuk menghemat waktu aku kasih liat gambarnya aja yaaa hehe.


- Destiny Ninja -





karakter yang paling aku suka disini itu Hattori Ayu (yg rambutnya warna mint di gambar). aku suka dia tuh cool tapi kindhearted. btw entah kenapa aku lebih suka cowok yg cool/cuek tapi kindhearted gitu klo main game otome game lol. dan aku juga suka bgt sama wajahnya Ayu-kun! ganssss bgt kan yaaaa!!!!! unccchh. (*♡∀♡)


- Wizardess Heart -




hmm... karakter kesukaan aku disini itu si sombong tapi kece, Elias! :3
aku suka sama game ini tapi aku lebih suka jalan cerita yang non-fantasy gitu. so, aku lebih prefer swd MC sama LT. LA sama DN juga ada genre fantasy tapinya ringan gitu, beda sama WH. selain itu, bug game ini juga ga sebagus MC, LA, dan DN. (ᗒᗣᗕ)՞


2. Ciagram, CO., LTD.

producer otome game kedua yang aku suka yaitu dari ciagram hehe. kelebihan game ciagram selain grafik dan cerita yang bagus, game ciagram beda dari yg lain. bedanya adalah game ini free ticket tanpa mission seperti otome game lainnya. tiket biasanya full pagi atau dini hari gitu dan kamu bisa dapet free ticket dengan menonton sponsor iklan. beberapa game ciagram yg aku mainin;


- Princess Closet -




btw karakter favorit aku disini itu Tachibana Shuu, young CEO. (*^^*)♡ dia tuh tipe cool-kindhearted dan bermegane. OMG tipe aku banget serius!!!!! jalan cerita sama gambarnya juga menarik kok, meskipun sama kayak otome game lainnya, perlu premium ticket buat dapet picture moment romantis kamu sama doi. --"
untuk menghemat waktu, game ciagram yang aku mainin selain PC itu ada Bewitching Parfum, False Fiance, dll.


3. O K K O

aku suka bgt sama producer OKKO ini karena ikemen yg mereka buat semua wajahnya tipe kesukaan aku gitu lolol. kekurangan game ini cuma rada susah dapetin clothes yg bagus untuk mission, bugnya juga kadang suka lemot, dan ticket kembali full harus nunggu seharian setiap dini hari. (╥_╥)


- Rental Boyfriends -




disini ceritanya kamu jadi manager perusahaan rental boyfriend yg bernama Lipstick Kiss yg dimiliki oleh paman kamu. disana kamu bakalan nemuin cinta kamu. jadi intinya kamu bakalan jatuh cinta sama cast/rekan kerja kamu alias cinlok. cerita sama gambarnya perfect bgt menurut aku dan karakter kesukaan aku itu Hozumi Aito. aku langsung jatuh cinta pas ngeliat wajah Aito dan akhirnya langsung cuss download aplikasi ini. jadilah aku kenal sama otome game dari OKKO~ :3
beberapa game OKKO yg aku mainin;


- Decode Desire -



uhuk... Yushin Kuze is mine lol. (*/▽\*)
disini aku suka sama dia hehe. disini ceritanya kamu jadi anggota baru Love Lab yang meneliti tentang robot gitu. nantinya disana kamu bakalan suka sama salah satu rekan kerja kamu di Love Lab!
btw selain RB dan DD, game OKKO yg aku mainin itu ada Sweet Scandal Returns, Sweet Proposal, dan Office Lover~


4. Voltage, Inc.

yuhuuuu gamenya voltage, gurls! >< siapa sih perempuan jepang yg gatau voltage?! aku aja yg kudet udah tau sejak lama lol. XD
btw voltage ini salah satu producer otome game terkenal di negeri sakura. sebenernya banyak bgt game dari voltage yg bagus. tapi kebanyakan game voltage itu berbayar kecuali; Liar! Uncover The Truth sama party versionnya. game voltage yg aku suka ada Kissed by The Baddest Bidder, Irresistible Mistakes, Our Two Bedroom Story, 10 Days with My Devil, Serendipity Next Door, dll. tapi yg aku sebutin itu semua bayar dan aku cuma bisa main free storynya (alias prolognya aja lol). -_-
tapi ada beberapa game voltage yg dibuat free (party version). tentu saja party version ga sebagus versi berbayarnya (dari segi grafik), selain itu gachanya pelit, missionnya lumayan susah, dan tiketnya juga harus menunggu seharian (fullnya itu setiap pukul 18.00 WIB). ㅜㅜ
overall, tetep suka bgt sama gamenya hoho. beberapa game voltage (party version) yg aku mainin;


- Sleepless Cinderella -



disini kamu ceritanya jadi reporter sebuah majalah, tapinya kamu malah jadi suka sama subjek berita yg kamu buat (alias orang yg kamu wawancarain itu). btw karakter kesukaan aku disini itu Noel! (♡°▽°♡)


- Be My Princess -




disini ceritanya kamu jadi designer kerajaan gitu/? terus kamu sama Prince dari kerajaan yg kamu pilih nanti saling suka. btw karakter kesukaan aku disini yg ada di gambar ini Prince Keith dan Prince Joshua. ♡♡♡


- My Forged Wedding -



disini ceritanya kamu abis diputusin sama tunangan kamu padahal kamu bakalan nikah beberapa hari lagi. nyesek ya! tapi kamu malah buat drama sama salah satu kenalan paman kamu (dia pura-pura jadi tunangan kamu) buat bantuin kamu supaya ortu kamu ga sedih dan sebagai gantinya kamu juga bantuin dia sebagai istri bohongannya. ngg... karakter kesukaan aku disini gatau kenapa dilema soalnya aku suka semua wajah dan karakter mereka. tapi karena aku suka cool-kindhearted-tsundere aku pilih Kougami Yamato deh! tapi aku juga suka sama Shibasaki Ren soalnya dia rada misterius gitu lol. (ノ´ з `)ノ


- Samurai Love Ballad -




btw karakter kesukaan aku disini itu Lord Hideyoshi. dia rada nakal flirty tapi baik, dewasa, dan misterius juga hahaha. disini ceritanya kamu menyamar jadi adik kamu (sebagai cowok) karena masalah keuangan dengan salah satu penguasa. akhirnya kamu malah diterima baik dan tinggal di Istana sebagai juru masak kerajaan. disana kamu bakalan suka sama salah satu Lord entah dari Istana itu atau dari Istana lain. ^^


okee segitu aja yaa post kali ini tentang otome gamenya! semoga membantu, menginspirasi, dan meracuni anda/?
see you, baby!!!! ~~ \(^ヮ^)/

9/05/2017

My Routinities + Chit Chat.

Assalamu'alaikum~ yo yo yooo, wassap yoo! v( ≧ᆺ≦ )v lololol.
holaaa semuanyaa----
alhamdulillah aku balik lagi setelah sekian lama nggak ngepost yakan. cuma mau berbagi pengalaman ajasih kali ini atau lebih tepatnya curcol sih yaa. :'v
/soalnya gabisa dibilang berbagi pengalaman/. ha.. ha.. ha... (๑ ̄ ▼  ̄๑) /ketawa pahit nyesek/.
btw kalian gimana kabarnya? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT yaa! oh iya, tahun ini keseharian kalian itu dari pagi sampai malamnya bagaimana sih? kalian pasti punya kebiasaan tertentu dong di hari kalian atau mungkin beberapa cara menikmati hari kalian di setiap harinya. yap, setiap orang punya caranya masing-masing dan aku juga punya cara aku sendiri hehe. so, aku mau berbagi keseharian aku yang membosankan ini, siapa tau kalian yang terlalu sibuk atau yang suka banget sama hal yang membosankan butuh update rutinitas! yosh~ langsung aja yaaa!! (๑Ò ⌣ Ó๑)७  


di tahun ini, step pertama aku pagi harinya setelah bangun tidur biasanya diam di kasur selama kurang lebih 10-15 menit. tujuan aku cuma satu, yaitu ngumpulin nyawa yang masih berterbangan di alam mimpi. selain itu menurut aku cara ini bagus banget buat ngilangin rasa malas kita atau capeknya kita akibat aktivitas hari sebelumnya. makanya aku saranin bangunnya lebih cepat dari waktu mandi kalian biasanya ya! kalo misalnya kalian biasanya mandi jam 05.30 WIB, kalian bangunnya jam 05.15 WIB supaya ada waktu untuk ngumpulin nyawa kalian hahaha. hal yang bisa kamu lakuin selama 10-15 menit sebelum itu bisa kalian pakai untuk maskeran (tujuannya buat nenangin pikiran kita sebelum beraktivitas berat. tapi aku pakai maskernya 2 atau 3 kali dalam seminggu aja). kalo di hari itu nggak pakai masker, aku biasanya langsung skip bagian itu (entah aku bengong aja di 5 menit dari 10-15 menit tadi atau aku langsung ke luar kamar). step kedua di pagi aku, hal pertama yang aku lakuin setelah keluar kamar itu minum segelas air putih dan makan buah. aku saranin buat kalian sebelum mandi dan sarapan pagi itu sebaiknya minum air putih dan makan buah, soalnya minum air putih dan makan buah disaat perut kosong (pagi hari sesudah bangun tidur) sangat bagus untuk pencernaan tubuh kita. biasanya di kulkas aku suka ada buah apel, pir, pisang, jeruk, naga, anggur, melon, semangka (tergantung ortu aku belinya apa hehe) tapi yang paling aku suka makan itu saat pagi hari pisang sih hehe (must have banget buah ini). step ketiga, aku mandi pagi dan siap-siap (ini kalo aku kerja) tapi kalo nggak kerja aku skip step ini. step keempat, aku mainan hp (entah browsing, ngeliat twitter atau aplikasi lainnya). step kelima, aku sarapan hehe (aku sarapannya kalo kerja lebih awal, tapi kalo nggak kerja aku sarapannya suka telat tergantung mood aku lol). step keenam, kalo aku free atau libur biasanya aku selalu download anime/drama/baca manga/nonton youtube sampai puas hehehe.


nah, sekarang ceritanya udah masuk siang hari. kalo siang saat free atau libur, step pertama yang aku lakuin yaitu kerjain pekerjaan rumah aku (entah PR dari kampus atau bantu beresin rumah) tapi kalo nggak libur ya aku masih kerja haha, jadinya khusus siang ini spesial liburan dan hari free aku aja yaa. hmm.. oh ya, biasanya aku mulai ngerjain pekerjaan rumah tergantung dari lamanya aku nonton anime/drama/youtube sama baca manganya (biasanya sekitar jam 12.00 s/d. 14.30 WIB lah paling lama). step kedua, kalo aku mood aku mandi sore tapi kalo nggak, aku skip lololol. (/ ̄/ / / ̄/)
step ketiga, aku istirahat, entah makan siang atau lanjutin nonton drama atau sekedar main game di hp (biasanya abis kerja atau bantu beresin rumah). btw aku lagi suka main sims dating gitu lol terutama otome game dari jepang hahaha. aku suka banget soalnya selain storynya bagus dan seru, tokoh laki-lakinya/couple kita ikemen semua uunchh. (♥ω♥ ) ~♪
biasanya aku sampai maghrib atau isya gitu main hpnya, tapi kalo lagi banyak tugas atau sibuk karena pekerjaan/lembur aku ga main hp lagi (tapi aku sholat dulu kok sebelum main hp lagi hahaha).
oh iya, kalo biasanya aku ga sempet bangun pagi atau kesiangan dari biasanya, aku maskeran sorenya tapi sebelum maskeran jangan lupa cuci muka dulu ya supaya bersih wajahnya. ^^


hmm... malamnya, step pertama yang aku lakuin cuma tidur-tiduran sambil main hp (lagi) hahaha. main hpnya itu kayak yang tadi aku jelasin itu nonton anime/drama/youtube/baca manga. tapi kalo masih ada tugas yang belum selesai dan aku lembur, aku gabisa santai kayak gitu hahaha. step ini selalu aku lakuin sampai aku ngantuk atau ketiduran. cuma berhenti pas makan malam dan makan buah aja. btw aku ga selalu makan buah malam hari sih hehe. step kedua, aku selalu pasang alarm sebelum ngantuk atau ketiduran hehe. lalu step ketiganya, aku pakai pelembap wajah/sheet mask untuk menenangkan pikiran aku (tapi aku ga sering sih, malah sering aku skip step ini meskipun step ini bagus banget. soalnya sheet mask yang aku punya sedikit. tau kan ya harga sheet mask itu lumayan menguras dompet). step keempat, kalo aku gabisa tidur atau insom seperti biasanya lol, aku main hp sampai ketiduran atau cari pemikiran dan posisi yang membuat aku nyaman (seperti matiin lampu, menghadap ke arah kanan/kiri, guling-gulingan sampai capek, peluk guling sampai kepala aku ga kelihatan lololol. pokoknya apa aja yang membuat aku jadi nyaman tidur) dan kalo aku gabisa tidur juga setelah ngelakuin cara itu, aku dengerin lagu dari playlist hp aku sebagai lullaby, tapi jangan lupa di timer ya! (aku saranin kalian untuk punya playlist dari lagu-lagu kalian supaya memudahkan. misalnya pagi hari kalian butuh lagu untuk nge-refresh otak kalian, kalian bisa buat playlist dari lagu yang nge-beat untuk pagi hari supaya bersemangat dengan nama playlist yang lucu juga. misalnya nama playlist pagi kalian "SHINY DAY". kalo kalian bete karena hujan atau galau gitu saat hujan, kalian bisa buat playlist dari lagu-lagu slow dan mellow dengan nama "CLOUDY BEFORE RAIN" misalnya lololol. btw itu namanya terinspirasi dari nama playlist aku sendiri lol. itu membantu banget buat nge-refresh otak kalian dari penat, melepas lelah tubuh kalian, juga menaikkan mood kalian loh! apalagi kalo kalian juga moodyan orangnya kayak aku hehe).
.
.
.



YEAY, DONEE!!!~ ・:*+.\(( °ω° ))/.:+
makasih banyak semuanya bagi yang membaca dan semoga terbantu meskipun rutinitas aku kacau dan ga menginspirasi sama sekali lol. (▰˘︹˘▰)
sebenarnya aku masih pengen cerita hal lainnya cuma aku capek ngetiknya karena laptop aku sudah tua huhu. kalo gitu post favorite things aku di tahun 2016 dan cerita yang aku mau post hari ini aku pending aja ya haha. aku post lain kali kalo aku inget lolololol. hmm... kalo gitu sampai ketemu lagi di post selanjutnya yaa!!! GBYE MA LOVEEES~ (๑・ω-)~♥”

6/20/2017

My Puberty!

Assalamu'alaikum minna-chaan! apa kabar semuanyaa? semoga selalu sehat, sukses, dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa, Aamiin. >/\<
oh iyaa~~ aku kan pernah janjiin rekomendasi 2016 fav gitu, tapi sekarang udah pertengahan 2017 lol. --"
maaf yaaa, padahal aku udah ngetik tapi males bgt ngerapihin sama ngepost hehe. meskipun nggak ada yg baca post aku nanti tapi aku pengen blog aku rapih dan enak dilihat terutama sama aku hahah~ :3
oh iyaa, ada yang tau cara ngeprivate blog gimana? aku pengen private blog aku cuma aku sayang sama post rekomendasi animenya lol lol. :v
btw sebelumnya selamat menunaikan ibadah puasa yang tinggal menghitung hari ini dan selamat menyambut Idul Fitri, semoga ibadah kita semua di bulan Ramadhan kali ini diterima dan memberi keberkahan kepada semuanya juga mohon maaf atas segala kekhilafan aku dan keluarga yaa minna-chan. and... yay lebaraaan hahahah!!!! >w<
btw udah pada beli baju baru, buat kue, sama ketupat? kalo aku baru buat kue aja hehe. oh iya, udah pada libur kuliah juga yaa? aku masa belom tau. pffft.. entahlah kampus aku mah nyebelin. -_- aku udah pusing ketemu akuntansi terus, makanya hawanya ga betah gitu mau libur. '-'


oh iya, aku update cuma mau cerita gajelas aja, karena ini gajelas aku saranin ga usah dibaca ya...
btw kemarin malem itu abis buka puasa aku kan belom mandi sore lol. aku sengaja nggak mandi mau belajar make up, meskipun aku nggak punya banyak alat make up tapi lumayan kok aku udah punya bedak /punya maun sih.../, terus aku punya lipstik /aku suka bgt sama lipstik tapi malu pakainya--"/, aku punya eyeshadow warna orange-coklat-pink-biru, terus blush on satu warna pink, mascara tapi nggak pernah dipakai, bb cream juga ada meskipun jarang dipakai, sama eyeliner gabisa pakainya juga wk. lumayan kan??? meskipun nggak sebanyak orang lain yang penting aku punya. btw aku beli itu semua nabung sendiri soalnya kalo minta sama orang tua ga banget ah, karena aku sendiri ga pernah make up. paling kalo iseng pengen nyoba terus dihapus lagi, ga pernah keluar pakai make up juga meskipun formal... cuma kalo ngeliat temen-temen yang post foto cantik di instagram pakai make up, aku suka pengen coba belajar make up juga. secara aku udah umur 20 tahun yakan... aku sudah cukup dewasa buat pakai make up. sebenernya aku malu sih upload foto pakai make up, apalagi di foto yang aku upload di instagram itu make up aku biasa banget wkwk, cuma pakai eyeshadow, blush on sedikit sama lipstik dan bedak, ngasal dan produk seadanya. beda banget pokoknya sama teknik dan produk keren temen aku yang badai. haah.. emang susah kalo dasarnya aku perempuan yang ga kayak perempuan/? -w-
ternyata beda ya perempuan yang make up cantik pakai alis, mascara, eyeliner, dan lainnya sedangkan aku gabisa semua itu/? aku ngerasa gagal aja gitu jadi perempuan dewasa lol. mungkin di umur aku yang ke-20 ini aku pubertas lagi/??? '-'a
tapi aku nggak terlalu butuh make up sih, soalnya kalo keseringan make up kata beauty vlogger nantinya malah ketergantungan dan kulit jadi rusak loh. iya hehe aku sering nonton youtube dan salah satu favorite aku itu nonton beauty vlogger dandan hehe~~ so, kamu-kamu-kamu perempuan cantik badai jangan berlebihan menggunakan make up, okai? ^^


oh iya, aku juga perlu belajar masak nih. aku masih payah dalam hal masak gitu, soalnya kompor itu menakutkan haha. sama menakutkannya kayak kecoa yang bisa terbang! ngebayanginnya aja udah merinding yaa Allah... T^T
kalian gimana yang seumuran sama aku? pasti banyak yaa yang bisa masak? aku harap jagonya kalian masak nular ke aku ya hehe, supaya nanti kalo udah dewasa ga malu-maluin siapapun. -///-
masalahnya aku udah pemalu kalo ditambah bikin malu udah kelar akunya hahaha. gaada wajah kayak hantu yang gaada mukanya itu, hantu gosokan namanya/? jadi hantunya pas masih jadi manusia lagi gosok terus ga sengaja kena wajahnya jadinya mukanya rata hahaha. gajelas deh aku lol.


hmm.. apalagi ya yang mau aku omongin.. oh iya, soal ulang tahun. aku dapet banyak ucapan sama doa dari temen-temen aku. seneeeeeenngg banget!! ooh kalian kepo soal doi ngucapin apa enggak? wkwk. sayangnya aku gapunya doi, maafkan aku yang jomblo ya, mblo. kita sehati kan mblo... '-'
bukan doi, tapi ex aku ngucapin. entah kenapa sama ex yang satu ini aku nggak mau deket atau apapun hubungannya gamau. pas dia ngucapin di socmed aku langsung gamood dan non-aktifin komentar post instagram aku lol, gatau kenapa aku jahat bgt cuma aku gasuka aja soalnya terlalu lumayan sering ganggu privacy aku aja hehe.. --v
dan kalo kalian tanya aku apa aku baper sama ex aku yang itu atau yang lainnya jawaban aku ENGGAK. aku tuh sekali atau dua kali udahan sama orang, aku ngerasa cukup, itu berarti ga cocok gaada yang perlu ditunggu atau dipaksa, karena gabisa ya kan? ^^
duh padahal pas mau niat ngepost kemarin aku tuh punya banyak banget hal yang mau diceritain, tapi pas ngepost akunya lupa. suka gitu ya hahahah... OwO


btw akhir-akhir ini aku sering bgt mimpiin temen lama aku di sd, smp atau sma. jadi ceritanya tuh di dalam mimpi aku kita semua satu sekolah dan entahlah aku cuma inget kalo kita satu sekolah tapi aku gatau alur cerita mimpi aku gimana dan genre apa lol. kayaknya ada horrornya juga deh, soalnya aku inget ada kecoa terbangnya juga di sekolah itu. -_- zzz
terus kalo ga salah ada genre romancenya juga dikit, aku ceritanya suka sama cinta pertama aku deh, cuma sekedar lirik gitu kayaknya ga macem-macem kok lol~~ emang yaa yang namanya first love meskipun udah end tapi nyatanya nggak end. pantes aja ada istilah first love never end. :v
kalo di kampus... entahlah, gaada satu orang pun yang masuk ke mimpi aku. mungkin karena aku gapunya temen yang bener-bener klop sama aku kayak di sd, smp, sama sma dulu.


ngomong soal puberty.... aku nggak pernah puberty dari anime hehe. aku masih dan selalu suka sama anime loh. wajar sih dari kecil banget aku udah nonton anime sebelum spacetoon bahkan. pubertynya tahun 2016 aku mulai suka drakor sampai sekarang, cuma drakor itu beda sama anime. aku jujur lebih suka anime hehe meskipun di drakor banyak oppa sama eonni keren. aku juga mulai suka boyband korea sama k-pop gitu tahun 2016. tapi tetep anime number ONEE! yay! >w<
selain itu, biasanya kalo puberty itu kita jerawatan kan ya? nah aku tuh waktu sma mulai jerawatan, tapi nggak parah, cuma muncul terus hilang. tapi karena aku males cuci muka, jerawat aku dulu jadi ada bekasnya dan muka aku kusam. aku saranin buat temen-temen yang masih remaja untuk merawat diri salah satunya merawat kulit. sering minum air putih, makan sayuran sama buah, cuci muka, pakai body lotion sama sunscreen ber-spf, pokoknya harus ya supaya gak rusak wajahnya hehe. :3
tapi setelah lewat masa puberty pasti jerawatnya ga muncul lagi kok atau nggak muncul saat waktu tertentu aja. tapi kalo merawat kulit jangan pakai produk yang macem-macem juga yaa dan jangan berlebihan. ini aku saranin bukan untuk perempuan aja, buat laki-laki juga soalnya kalian juga perlu supaya lebih keren dilihatnya. ^^
oh iya, buat kalian yang bibirnya hitam kalian sering-sering scrub bibir ya! pakai madu sama gula digosok pelan-pelan. kalo misalnya kalian males pakai madu atau gapunya, kalian bisa setiap habis sikat gigi (sisain busa odolnya), kalian gosok lidah dan bibir kalian supaya sel mati yang membuat lidah dan bibir hitam menjadi merah kembali. got it? :))


aduuuh gatau mau nulis apalagi, aku beneran mentok. nanti kalo aku ada waktu pasti bakalan aku update post aku lagi. aku ngepost pakai laptop bos aku jadinya aku ga males posting hehe. soalnya laptop aku sudah tua, giginya tinggal dua/?~~ hahaha. btw makasih yaa buat yang membaca. see you! mwaah~~